Jumat, 29 Maret 2013

berburu kampus..

Diakhir-akhir SMA, temen-temen sudah mulai sibuk mencari kampus favoritnya. Tidak mau ketinggalan, saya pun turut mencoba beberapa ujian atau seleksi penerimaan mahasiswa, seperti :
  1. Program Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) UNJ, dari 5 orang yang mencoba hanya 1 orang yang lolos untuk tahap selanjutnya, dan sayangnya itu bukan saya.
  2. Ujian Masuk Bersama PTN, ujian ini hanya berlangsung 1 hari, dan hasilnya juga negatif.
  3. SNMPTN, adalah hadiah ulang tahun dari kakak saya, kalau bukan karena dia, mungkin saya tidak akan mengikuti tes SNMPTN ini. Maka dari itu, saya benar-benar tidak mau menyia-nyiakan hadiah ini, tapi tetap saja kenyataan berkata lain. Dari hal ini lah, saya tidak terlalu antusias lagi saat ulang tahun saya tiba.
  4. STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara), kalau yang ini orang tua saya yang benar-benar ingin saya masuk ke sini. Karena ini adalah keinginan orang tua, jadi saya juga tidak mau mengecewakan mereka. Saat tes, saya merasa untuk soal-soal matematika dan logika, saya masih bisa mengatasinya, tapi saya lemah dalam soal-soal bhs.Inggris. Alhasil saya pun tidak diterima di sini.
Bosan dengan semua ujian-ujian yang ada dan hasilnya negatif, saya tidak mau ikut ujian lagi, tapi saya mau kuliah dulu dibandingkan kerja. Akhirnya saya serahkan 100% urusan kuliah ke orang tua, terserah mereka saja, mereka maunya saya kuliah di universitas swasta mana. Dan pilihan mereka pun jatuh pada universitas Gunadarma dengan jurusan Sistem Informasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar