Jumat, 29 Maret 2013

Hal yang dihindari tapi datang menghampiri..

Mendekati akhir SMA, saya masih bingung dalam menentukan jurusan yang akan saya ambil saat kuliah nanti. Tapi, ada beberapa bidang studi yang sudah pasti tidak akan saya ambil, yaitu : Matematika, Bhs.Inggris, dan Komputer.

Alasan saya tidak akan mengambil jurusan yang berhubungan dengan Matematika, sederhana saja, saya pusing dengan angka dan hitung-hitungan. Sedangkan alasan untuk Bhs.Inggris, saya masih bingung dengan tenses dan cara pengucapannya, walaupun pelajaran itu sudah saya dapatkan dari SD.

Dan untuk Komputer, mungkin karena saya sudah bosan dalam membuat tugas makalah, sehingga waktu itu saya bersumpah 'untuk kuliah nanti saya ngga akan mau mengambil jurusan yang berbau komputer', tapi hanya dalam pikiran kok, tidak diucapkan. Kenapa saya sampai bersumpah? itu karena setiap kali dalam menyelesaikan tugas makalah, saya harus ke rumah saudara dulu, karena saat SMA saya belum punya komputer/laptop dan itu sangat merepotkan. Apalagi, di SMA saya yang memang baru didirikan (saya=angkatan 2),  belum memiliki lab komputer, walaupun ketika kelas 2 SMA lab komputer selesai dibangun, tapi hampir seluruh komputernya tidak bisa dipakai. Alhasil, yang dipelajari hanyalah teori, dan saya merasa ngga ada kemampuan dalam hal mengoperasikan komputer.

Tapi kenyataannya, sekarang saya adalah mahasiswi di salah satu universitas swasta, dengan jurusan Sistem Informasi, yang sudah pasti berhubungan dengan komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar