Senin, 27 Mei 2013

SarMag (Sarjana Magister)

Sarmag merupakan singkatan dari Sarjana Magister, yang merupakan salah satu program Universitas Gunadarma yang bertaraf Internasional. Program ini memiliki waktu belajar kurang lebih 4 tahun dan langsung mendapat 2 gelar sekaligus yaitu S1 dan S2. Program Sarmag ini bekerja sama dengan beberapa negara seperti Perancis, Cina, Korea, Uzbeckistan, Swedia, dan Belanda.Untuk masuk ke program Sarmag ini, para mahasiswa/i Universitas gunadarma harus memiliki nilai di semester 1 dan 2 dengan IPK 3.5. Bagi mahasiswa/i yang IPK-nya memenuhi, maka akan mendapat panggilan dari kampus Gunadarma.

Itu adalah sedikit penjelasan dari program Sarmag. Saya menjelaskan ini, bukan berarti saya mengikuti program Sarmag, saya hanya sempat menerima pangggilan dan mencobanya sampai tahap test psikotes, tapi saya tidak melanjutkan ke tahap berikutnya yaitu interview. Sempat menyesal, tapi kalau diingat-ingat lagi, selama briefing saya selalu merasa ragu atau tidak tenang, perasaan itu terus berlangsung hingga test psikotes. Alasan yang aneh, tapi itulah saya, kalau saya tidak merasa nyaman disuatu area, maka saya ingin buru-buru meninggalkan area tersebut.

Padahal dengan mengikuti program Sarmag ini, saya bisa mewujudkan impian saya. Hmm.. tapi tidak masalah 'banyak jalan menuju Roma', yang berarti 'Masih Ada 1001 Cara Untuk Mewujudkan Impian Saya', itulah keyakinan yang masih saya pegang sampai saat ini.

1 komentar: