Senin, 27 Mei 2013

PERLOMBAAN

    Mendekati Uas Semeser 5, ternyata ada Lomba yang diselenggarakan oleh Lab SI, diantaranya adalah, ANSI (menganalisa sebuah sistem), APLIKASI (membuat aplikasi apa saja, boleh menggunakan Android, ataupun web dengan PHP), dan satu lagi lomba koding (disini akan diberi soal berupa tampilan output, dan pesertanya harus berlomba untuk menjadi yang tercepat dalam menmpilkan output yang sama seperti di soal yang diberikan).Dari kelas saya, kalau tidak salah terdapat sekitar 10 orang perempuan (termasuk saya) dan 1 orang laki-laki yang mengikuti lomba koding ini. 


     Di sini saya akan lebih memfokuskan pada perlombaan yang ketiga, karena saya hanya bepartisipasi dilomba ini :
  1.  Hari pertama, yaitu briefing untuk perlombaan nanti. Dalam briefing dijelaskan bahasa pemrograman yang digunakan, dan temanya. Bahasa pemrograman yang digunakan yaitu Java dan C++, dan untuk temanya yaitu Enkripsi.
  2. Hari kedua, yaitu penyaringan peserta untuk lanjut ke tahap final. Dan dari 11 orang yang lolos ke tahap final ada 2 orang, satu perempuan dan satu laki-laki.
  3. Hari ketiga adalah finalnya, dan yang masuk peserta yang masuk final ada 5 orang termasuk 2 orang teman saya. Saat pengumuman pemenang, ternyata juara 1 adalah teman saya yang laki-laki (Tegar), dan teman saya yang perempuan (Nurul) mendapat juara harapan pertama.
Siapapun pememenangnya, menurut saya yang paling berkesan adalah proses saat menjalani perlombaan ini. Yaitu, dimana kita semua (para perempuan) ke kelapa dua dan ke depok menggunakan motor, seperti konvoi saja, hahaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar