Minggu, 26 Mei 2013

Part Time

Ada beberapa hal yang ingin saya lakukan setelah lulus SMA, tentunya dengan beberapa kondisi. 
  1. jika diterima di Universitas Negeri, pastinya saya akan benar-benar fokus belajar untuk mengejar impian saya dan akan aktif pada sebuah organisasi tertentu yang memang sudah disediakan oleh pihak kampus.
  2. tapi, kalau memang di Universitas Swasta, saya ingin kuliah sambil kerja (part time). 
Karena saat ini, saya kuliah di Univeristas Swasta, dan tidak mau dibilang 'hanya bicara saja', maka pada tingkat 1 saya mencari-cari info tentang lowongan kerja part time. Saya ceritakan rencana ini, kepada teman-teman kelas, dan ternyata ada beberapa yang tertarik juga untuk mencari kerja part time.

Akhirnya saya dan 2 teman saya, mencari-cari lowongan kerja di MM, GIANT, BCP, BS. Kami mencoba di beberapa tempat, kalau tidak salah saya mencoba di 3 tempat, masing-masing lokasinya di MM (2 ) dan di BS (1). Dari 3 tempat yang saya coba, saya menerima panggilan untuk interview dari BS, kesimpulan yang bisa saya ambil adalah, di sana gajinya tidak seberapa dibanding dengan resiko yang nanti akan saya tanggung. Lalu saya ceritakan semua ini ke orang tua, sesuai dengan dugaan, mereka tidak megizinkan saya untuk bekerja disana.

Tidak masalah, walaupun orang tua tidak mengizinkan, lagipula setelah interview waktu itu, saya menjadi tidak tertarik. Selain itu, ini masih awal (semester 2), masih ada semester 3, 4, 5, 6, 7, 8 untuk menepati ucapan saya dan juga uang tambahan, hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar